Sunday, February 1, 2015

Rumah Jerami di Jember

Salah satu hal yang nggak abis saya syukuri dari nulis blog dan mainan di dunia maya adalah saya mendadak punya temen baru dari beragam tempat, mulai yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia sampe mereka yang di luar negri. Seru banget! Apalagi dulu waktu kecil saya sering berharap punya semacam sahabat pena, masih inget tiap bacain bobo saya bakal baca kolom sahabat pena sambil nyari kira-kira mana anak yang cocok buat di kirimin surat, tapi sayangnya saat itu saya terlalu malas dan sibuk uhuk untuk sekedar jalan ke kantor post berkirim surat, jadilah impian punya sahabat pena waktu kecil hanya jadi wacana, nggak terwujud. Sedih? iya sedih.

Tapi semua impian masa lalu itu mendadak terwujud secara tiba-tiba dan tidak di sengaja sejak tahun 2010 lewat dunia maya, saya sering tetiba meetup sama temen baru yang sebenernya nggak pernah kenal secara langsung pas lagi main ke kota-kota di Indonesia. Bahkan biasanya meetupnya nggak sekedar nongkrong gawl di cafe biar ala-ala anak hitz jaman sekarang, tapi meetupnya sampe nyamperin ke rumah dan nginep, kenalan sama keluarga baru dari orangtua sampe kakak adik. Hayoloh, the power of internet sampe bikin dapet banyak temen dan keluarga baru, azik kan? Selama kita selektif ngegunainnya insyallah internet itu manfaatnya super banyak loh.

Nah sekitar tanggal 10 january kemarin saya akhirnya bisa meetup sama si anak hitz jember yang namanya Talita, kita kenal udah sekitaran 2012 tapi baru ketemu langsung kemaren. Wacana udah banyak sih sedari lama, tapi pada nggak kewujud. Nah biar lebih ramai dan pecyah maka saya ke jembernya nggak sendirian, tapi sama si wawa, adeknya adek kelasku (nahloh ribet amat) yang sekarang masih sekolah kelas 3 di SMA 1 Malang dan merupakan pejuang UN yang sukanya keluyuran. Meskipun sama-sama domisili Malang, kemarin juga pertamakalinya saya ketemu wawa di terminal.

Sejujurnya saya semacam deg-degan gitu kalo harus ketemu mereka, gimana nggak mereka kentara banget anak-anak super azik dan alay yang bisa ngolah hal-hal biasah jadi guyonan renyah dan seru. Sementara saya mah apa. Saya takut bakalan bikin mereka boring karena nggak bisa sok asik kayak mereka, tapi ternyata ketakutan itu memang nyata adanya! Mereka dua anak super pecah dan alay yang kalo ngolah kata selalu bikin ketawa, nggak ada deh suasana krik-krik kalo bareng mereka. Tapi berita baiknya, meskipun saya ga segaul mereka kita bertiga nyambung udah kayak orang kenal lama.

Saya berangkat ke Jember naik bus bareng wawa, ternyata jember mayan jauh loh dari malang. Kita berangkat jam 4an sampe sana jam 9an dan harus oper bus dua kali. Pas sampe terminal kita udah mikir kalo nggak ada angkot bakalan naik taxi, tapi ternyata ada mamang angkot yang nyamperin dan bilang "Naik aja mbak, saya kalo malem saya jadi trayek angkot kemana saja", awalnya sempet ngeri tapi begitu banyak orang lain yang naik kitapun ikutan naik. Saya baru tau kalo angkot juga ada yang kemana saja.

Malam pertama kita ketemuan bertiga, meskipun super capek dan ngantuk kita malah gosip heboh sampe dini hari. Ngebahas ini itu sambil curhat-curhatan, berasa kebuka semuanya deh! Baru ketemu beberapa saat yang lalu tapi anehnya udah akrab banget kayak sahabat lama (iyalah udah kenal dari 2012 gituloh, ciyeee). Tapi obrolan berisik dini hari terpaksa di akhiri karena besoknya kita bakalan jalan-jalan seharian!

Karena ada beberapa tempat yang kita samperin jadilah saya postnya terpisah aja ya, ini tempat pertama yang kita kunjungi, gatau namanya apa. Jadi di jalan-jalan di jember banyak tempat seperti ini, karena kita gemas maka kita minta berhenti di salah satu gubuk jerami yang agak sepi. Kalo kata talita si tuan rumah sih ini tempat penyimpanan tembakau, tapi berhubung nggak lagi musim panen alhasil tempatnya sepi.

Sok kenal dan nyapa penduduk sekitar hukumnya wajib pas jalan-jalan, nambah relasi itu penting banget boooo! Ini mereka lagi mau mandi di sungai yang nggak jauh dari gubuk jerami.
 Nggak ada tripod, motorpun jadi. seriusan rempong sendiri geser-geser motor demi foto bertiga. Demi, yah demi....
Alhamdulillah lunas sudah salah satu postingan jalan-jalan sama talita yang di tagihin terus di komentar instagram bikin diri berasa di kejarin rentenir, masih ada dua lagi post yang ala anak pantai sama anak gunung. Stay tuned yaaa!

Ohya sampe lupa, saya kan janji mau promosiin talita sama wawa. Jadi kalo mau mampir ke blog talita silahkan main ke SINI tapi ati-ati kecewa karena talita orangnya sukanya nagihin postingan tapi blog sendiri ga di urus (hayoloh tal aku bicara apadanya). Tapi kalo instagram @talitadinda wajib banget di follow karena dia sering jalan-jalan ke tempat super keren dan fotonya pun selalu bikin envyyyy (kalo punya penyakit gampang iri mending jangan di buka, karena talita di foto-fotonya melakukan pencitraan traveler sejati yang bikin iri).

Kalo wawa sih asik banget blognya, karena dia juga mirip sama talita suka traveling pakek banget! Dan kebanyakan backpackeran, karena wawa lebih sering update maka kalian saya rekomendasikan buat sering mampir ke blog wawa diSINI, dia kapan waktu juga ke Jerman 3 minggu jadi postnya pasti lebih kewl. Instagramnya @wawaysrn bagus-bagus fotonya tapi ati-ati ketipu karena dia sering bikin caption super ngawur. Si wawa satu ini jago nyangi sama main alat musik loh, cek deh soundcloudnya diSINI kayaknya kalo travelling butuh banget ngajak wawa, biar kalo kekuragan dana bisa nyuruh dia nyanyi, saya bantu tepuk tangan aja kali ya hihi.

Wuff wuff wuff,

ghea safferina adany

8 comments

1. wahh,, jalan-jalan jember bikin mupenggg

2. aaa, aku pas ke jember juga sempet lewatin semacam rumah jerami-jeramian ini pas arah ke kota dari bandara nya. dari jauh udah terlihat menarik banget, eh taunya pas liat postingan ghea ini emang beneran menarik banget ya rumahnya! sayang banget enggak sempet mampir liat dari deket huhu

1. heheh waktu lagi ke acara jember festival itu ya kak? ini waktu di bus juga udah penasaran kok lucu banget tempatnya, terus waktu ditanyain ke talita (yang punya rumah) dia nawarin buat mampir kalo ketemu di jalan, jadilah bisa foto2 disana sekalian :D

3. Ghe ga ngajak" lah...kapan kita ketemu lagi...Kita Jalan" Man....:D

4. Seru bgt,,,,
    Ghea tau ga ini pertama kali buka blog mu hihihi,,, padahal dah lama bgt kamu cerita",,,

1. Hahaha masa sih mbak pertama kali, 2015 :'))) padahal pertama cerita itu dari tahun kapan coba yaah wqwq