Friday, February 14, 2014

Hello from 3RPL2, 2013!

Tahun akhir dalam dunia pendidikan di Indonesia identik dengan tahun penentuan, karena di negara ini masih banyak orang dan umumnya orang tua yang terlalu berorientasi ke nilai. Dimana mereka meletakkan tolak ukur kepintaran seorang anak dari nilai. Dan banyak juga yang berfikir bahwa hasil belajar tiga tahun akan di tentukan oleh beberapa jam ujian nasional.

Meskipun saya bukan yang berfikir bahwa nilai adalah segalanya tapi karena lingkungan membentuk pola demikian, saya ikutan bersama ratusan teman saya lainnya berjuang demi nilai kelas tiga memuaskan. And.... i was so lucky for having super classmates that make study time become sooo much fun!

Saya jadi mendadak rindu mereka, 3R2. Dimulai dari saya yang sudah agak kuatir sebelum masuk kelas ini gara-gara menurut perhitungan nama yang diurutkan dari abjad, kebetulan sekali yang masuk 3R2 ini pada anak-anak yang suka rangking pararel. Ada Hanna, Fauzan, Rejak, dll. Saya udah kuatir aja bakalan keteken di kelas ini, ga bisa mengimbangi atmosphere dll.

Tapi ternyata kenyataan jauh lebih indah dari kekhawatiran saya. Memang benar sesuai perhitungan saya kelas ini isinya anak-anak pararel, tapi ternyata mereka bukan tipe 'masa bodo lainnya gimana yang penting aku aja yang pararel' tapi mereka tipe-tipe yang berjuang bareng-bareng buat kesuksesan bersama. Tiap ada yang masih kurang faham sama pelajaran, salah satu yang faham akan jelasin. Kalo ada tugas yang susah mereka bukannya yang 'yaudah emang susah mau gimana lagi' tapi mereka bakalan penasaran sampe akhirnya saya keikut penasaran. Kalo istirahat rajin sholat duha semua. Kalo lagi pelajaran praktik bakalan saling bantu dan nggak ngebiarin salah satu temennya ketinggalan. Pada semangat juga kalo lagi bimbel jadi bikin onfire, di kelas bukannya bete karena kelas sampe sore tapi malah girang, suka pada kritis nanya-nanya. Dan itu bagi saya menyenangkan sekali, sampe-sampe tanpa dikira pada akhirnya saya bisa masuk tiga besar pararel hahaha.

Ohya ada satu moment yang saya suka dari kelas ini, yang juga jadi turning point awal kita saling deket satu sama lain, karena momentnya pas kita baru sekelas, yaitu pas puasaan kita buka bersama ke rumah si gredy. Dan nyiapin buka-nya juga bareng-bareng jadi nggak asal beli aja kita nggak ikutan kontribusi di pembuatan, kita bikin es buah, spagheti (buat takjil huahaha), terus ada makanan utama juga (Tadi nyari-nyari link pas buka bersama nggak ada, baru sadar belum di post). Karena kita ikutan bantu-bantu dikit nyiapin dan masaknya, jadi semakin sosweet dan terkenanglah, apalagi wali kelas kita juga dateng hihi.

Yasudah saya mendadak nostalgia, kangen sama mereka semua. Kalo lihat sekarang alhamdulillah dari semua ini nggak ada yang nganggur. Bahkan udah banyak juga yang udah kerja dengan posisi yang bagus, ada yang gajinya juga udah 'ngeri' banget. Yang kuliah juga kemaren kabarnya ipnya ngeri-ngeri. Dimanapun dan menjadi apapun kita sekarang semoga nggak merubah apa-apa di antara kita semua :)

hello from jody yang sekarang makin kece sama beckzstore.com-nya, saya dan nana yang baru merintis appleberry, dan qaqa rejaaaak yang tinggi menjulang
ipad - linggar - jody



nabila - lely aaah super kangen
yang satu ini nggak pernah gaya biasah aja gitu, anti mainstream

ini dia rekor yang tiga tahun sekelas terus. 1R1 - 2R3 - 3R2
yudha, klop klopan dari jaman kelas satu. mantan calon temen sekerjaan sama kuliahan tapi saya di tinggalin ke surabaya, oke yud. oke fine. okeeee.



Have a good day!

ghea safferina adany

11 comments

  1. hiiii firstime deh tulis komen di sinii, bikin kangen semuanya deh gheee wahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyanih kangeeen sini nde main main ke cengkareng yang indah permai :3

      Delete
  2. kyaaaa >_< jaman masih unyu2 hohohoho ^_^
    waaah ada foto berdua sama kamu juga ghe hehe ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya dong mbak jun. jaman unyu unyu mengemaskan ya :3
      hey apakabar kamuuuh?

      Delete
  3. dan ternyata buku angkatannya belum bisa di ambil kawan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaampun luamaaaa pooool ya suedih. designnya ya agak ehem kayaknya TT

      Delete
  4. Aiih ghea bikin nostalgia, kangeeeen
    buku angkatannya kapan selesenya yaa ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kangen banget sini lel siniiiiii! kamu di jkt tapi sombong gitu ga mau main ke pedalaman cengkareng :3
      aku kos sendirian loh sini sini

      Delete
    2. iyaa, cerely aku seret ke kebagusan huahahahha
      aku gatau cengkareng pedalaman ghe, ntar kalo aku tersesat gimana ._.
      kapan" meet up yuuk aku kepengen wooden broochnya appleberry
      sekalian maen" ke kosmu, boleh ga ? :3

      Delete