Wednesday, September 18, 2013

Rumah

"Sejauh apapun kita pergi, kita pasti merindukan untuk pulang ke rumah. Dan tidak peduli seberapa kaya sesorang, selama dia masih memiliki keluarga dia adalah orang yang kaya." - random quotes

Pulang kerumah selama beberapa hari setelah berdomisili di jakarta adalah sebuah hal yang sangat saya syukuri. Entahlah tidak ada kata yang bisa saya gunakan untuk mengambarkan perasaan tenang dan damai hanya dengan berpelukan dengan mama, cerita ini itu seputar kehidupan yang baru, dipijitin nenek sambil cerita gimana dulu saya masih kecil dan sekarang udah besar aja, saya suka gimana nenek saya masih suka memperlakukan saya seperti cucu kecilnya, menepuk nepuk badan atau mengusap-usap kepala sambil bilang 'ternyata 18 tahun itu waktu yang cepat'. Atau sekedar berbincang dengan kakek di sore hari menjelang maghrib tentang hal-hal sederhana, kemudian berakhir karena kakek saya harus adzan di mushalla. Bermain dengan keponakan juga tidak kalah serunya, atau tidur berdua sama dek rayhan sambil ngobrol tentang banyaknya hal yang berubah di kehidupan kita. Itu terlalu sayang untuk di lewatkan jika hanya karena jarak.

Alhamdulillah saya masih punya tempat untuk pulang yang selalu menyambut saya dengan baik. Alhamdulilah masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan dan hari raya idul fitri, semoga tahun depan masih bisa diberi kesempatan untuk bertemu kembali, amin.

 8.8.2013 sholat idul fitri di malang
 masjid agung jami malang yang jaraknya tinggal jalan aja dari rumah, sorry ketutupan sama kabel hehe buru-buru sih jadi gitudeh
 ini seriusan ungunya terjadi secara tidak sengaja, saya beda sendiri haha abis ga janjian. yang kiri sendiri itu keluarga baru saya, barusan menikah sama adeknya mama
 tiga generasi, mama ghea nenek. i loveee them so sooo much. ternyata iya, saya sudah lebih beasar dari setahun yang lalu. waktu berjalan.
 adek Vila yang selalu unyu setiap waktu hehe
 hasil sholat ied selalu menjadi lapangan rezeki bagi pemulung hehehe
 hewooo kids!
 grandma sama grandpa dari alm papa, mereka luar biasah
 habis sholat ied alhamdulillah bisa ke makam kakek, makan sodara-sodara, sama makam papa juga. "hello papa assalamualaikum, ghea sudah lulus sekolah loh, kemaren masuk 10 besar maju kedepan loh pa pas wisuda. nonton nggak? maju juga jadi siswa berprestasi, hehe percaya nggak pa tweety kecil udah gede nih. sekarang lagi kuliah S1 management sambil kerja. Ghea juga lagi buat elearning buat anak-anak loh, namanya www.hoblaa.com. semoga papa baik baik aja disana, alfatiha"
 setiap dateng ke makam saya selalu disadarkan bahwa " kehidupan dunia itu fana. toh setiap yang hidup pasti akan kembali, pasti juga akan menjadi sesuatu yang tertimbun di tanah. saya nggak pengen suatu hari nanti saat waktunya kembali ke pencipta hanya beberapa hari orang-orang merasa kehilangan kemudian tinggal nama saja. saya harus melakuakn sesuatu yang akan tetap ada meskipun saya sudah tidak ada, amin"
 akhirnya bisa bertemu bertiga lagi, setelah beberpa tahun terakhir adek masuk pesantren dan saya di jakarta. oh perlu di ketahui saya tidak se-pen-dek ini. tinggi saya sama kok sama mama, ini hanya masalah lagi agak ngebungkuk, ini serius bukan alibi :p
dulu masih muka baby ternyata dia sekarang udah transformasi jadi cowok ganteng. good luck my baby bro, jadi cowok yang bisa jadi imam, di pesantren yang pinter, buat papa mama seneng, make your sissy proud.  love you, my little one. 
dan... demi apa saya balik ke jakarta bawa ini semua hahaha. sendirian. naik kereta api. tuh kan sebenernya saya mah punya kekuatan tersembunyi hahaha. jadi yang kresek hitam itu isinya kain felt, jarum, midangan, pokoknya semua peralatan crafting. kresek yang putih itu isinya kue-kue lebaran yang bikin saya ketagihan jadi saya bawa semua. yang tas kuning itu isinya kamera, tab sama beberapa baju. kalo tas yang merah bulet-bulet itu beberapa baju.

intinya alhamdulillah masih di kasih kesempatan pulang, i still have a ton of story to post tapi jadwal lagi ga karuan hahaha sedih. semoga bsia post sesuatu baru lagi secepatnya.

Have a good day everyone!

thousand love
xoxo,
ghea safferina adany

6 comments

  1. nice post. semoga sukses di jakarta ghee.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe terimakasih anonim! login apa gitu biar ada namanya hehehe :p

      Delete
  2. Replies
    1. alhamdulillah ya iya udah tau sensaninya, nggak cuma alfi aja yang bisa mudik sekarang hehe

      Delete
  3. sumpah terharuuuuuu. nangissssssss TT

    ReplyDelete