Friday, February 1, 2013

review wikufest 2012

besok adalah tahun kedua wikufest smk telkom malang dan saya akan mereview wikufest tahun 2012 lalu yang belum sempat saya posting padahal seru banget, hahaha itu efek foto hilang sebenernya, eh sekarang udah pada ketemu  fotonya yasudah saya posting. sekalian buat menyambut wikufest2013 besok yang saya sendiri udah ga sabar pengen cepet-cepet mulai.

jadi wikufest itu adalah sebuah acara besar di SMK Telkom Sandhy Putra Malang yang melibatkan alumni-alumni didalamnya. rasanya bisa ikut jadi peserta di tahun pertama di adakannya wikufest di telkom itu bangga dan bersyukur banget karena menurut saya pribadi acara ini manfaatnya banyak (banget), mulai dari bisa ngepompa spirit booster saya, bikin saya terinspirasi oleh banyak hal, nambah ilmu baru, bikin saya punya gambaran lebih tentang apa yag harus saya lakuin kedepannya, sampe dapet kenalan yang super duper luar biasah, kakak-kakak alumni saya yang sekarang udah jadi orang-orang sukses.

kalo dilihat dari sudut pandang pengisi acara harusnya kami semua (sebagai peserta) harus bersyukur bisa jadi peserta karena pengisi acaranya itu kakak-kakak kami yang udah pada jadi orang besar, yang sebenernya mereka itu orang dengan jadwal padat merayap tapi masih mau nyempetin diri cuma buat sekedar sharing sama adek-adeknya. so sweetnya mmm.

jadi sistemnya wikufest itu kita punya pin buat login ke website wikufest, dan didalemnya kita bisa pilih berbagai macam kelas (satu kelas spacenya 40 orag dan rebutan biar bisa masuk) berlangsung selama dua hari (tujuh kelas). dan itu adalah masa galau tingkat dewa bagi saya karena sebenarnya banyak banget kelas yang saya pengen ikutin di waktu yang sama, saya jadi harus selektif milih kelasnya dan itu bikin suasana galau dan membingungkan. dihadapkan dengan pilihan adalah hal yang zzz bagi saya.

nah tahun lalu saya ikut beberapa kelas ini nih beberapanya (setelah melalui proses tahapan pemilihan kelas yang mengalaukan karena pengen diikutin semua hahah) saya review beberapa aja ya:

Make ur own business and be the boss, Yulia Riani, mbak yulia ini salah satu idola saya pas wikufest dulu hihi. beliau keren banget. ini ownernya maki cakes, coba aja browsing di google kalo pingin lihat profilnya maki cakes. omsetnya kalo nggak salah sebulan bisa tembus 35jt lebih. meskipun backgroundnya IT tapi mbak yulia bisa sukses di jalan yang lain (tepuk tangan dulu). dan yang bikin saya salut lagi adalah mbak yulia ngelakuin semua pekerjaan ini tanpa harus ninggalin rumah, seru banget kan berpenghasilan gede tapi masih bisa ngurus keluarga? cita-cita saya banget *oke ghea uan ujian dulu mikir beginian nanti dulu ya pukpuk HAHAHA* *kabur*

My young age has given me wisdom for MY BIG FUTURE, Ririn D. Wulandari, salah satu materi lain yang saya sukai adalah yang satu ini. ini dibawakan sama alumni yang sukses banget namanya mbak ririn. dulu karyawan termuda dan cepet banget bisa lompat jabatan sampe sekarang udah jabatan yang tinggi. mbak ririn dulu juga danem tertinggi UAN sejawa timur keren banget kan (berdoa biar tahun ini bisa melakukan hal yang sama kayak mbak ririn). kita di ajarin banyak hal tentang apa yang harus kita siapkan, kita perjuangan, dan kita optimalkan buat masa depan kita.

dam masih banyak kelas-kelas lain yang nggak kalah seru, tapi kebanyakan saya lebih pilih yang enterpreneur aja karena itu yang pengen saya pelajari selanjutnya. saya kasih tau materi tahun lalu yang kece badai keren-keren. coba suruh pilih tuju dari semua ini pasti susah milihnya, maunya semua
1. Look into Your Device, Nuri Abidin
2.  Opportunity In Digital EraHari Usmayadi , Mobile Apps Development, Arief Widianto
3. Mobile Apps Development, Arief Widianto
4. Mobile Advertisement: Teknologi Menghasilkan Uang Dari Iklan, Reski S. Andik
5. Mobile Commerce: Peluang Bisnis Masa Depan, Sonny Susanto
6. Teknologi Seluler, Toha Maskhur
7. Biznet Broadband Internet, Metro Ethernet & FTTx Technology, Agus Arianto
8. Desain dan Pengelolaan Enterprise Database, Perdana R Hanafi
9. Implementasi Self Service di industri Telekomunikasi, Agung E Setyobudi
10. Kolaborasi Pengembangan Perangkat Lunak, Martinus Johan Wahyudi
11. Security Awareness, Ahmad Farisy
12. Mengupas Tuntas Teknologi Kabel Serat Optik, Denni Kurniadi 
13. Collaborations, Adri Gautama, Cisco Systems Indonesia
14. Cisco Certification Tracks, Adri Gautama, Cisco Systems Indonesia
15. Make ur own business and be the boss, Yulia Riani
16. Make ur own business and be the boss, Yulia Riani
17. Berwirausaha, sebagai pilihan lain setelah lulus, Budi Siswanto
18. Jangan Takut Bermimpi!!, Arif Widianto
19. Netpreneur, Modal Recehan Hasil Miyaran, Danton Prabawanto
20. My young age has given me wisdom for MY BIG FUTURE, Ririn D. Wulandari
21. Manusia Super Tak Terkalahkan; Sebuah Bekal Untuk Kita yang Selalu Bergerak, Hari Usmayadi
22. In The Right Track, Agus Susanto
23. Musik: Kata Hati dan Karirku, Denny Kristianto
24. Peranan Teknologi Informasi dalam Industri Minyak dan Gas Bumi, Choirul Imam
25. Proses Rekrutmen: Ketahui Apa Saja Yang Dicari oleh Perusahaan, Yulianto

yah kurang lebih itu semua materinya, sesuai banget kan sama teknologi jaman sekarang? iyadong telkom hahaha *eh* dan semua materinya seru banget, yang ngisi juga seru banget.

random foto tahun lalu beberapa nemu di file foto punya sekolah soalnya saya gak sempet moto banyak huhu maaf:

 pak rahmad - pak abror, dua guru tim sukses wikufest! (nemu dari kamera sekolah)


 sama mbak yulia! hihi semoga ketularan sukses amin



dan besok adalah wikufest 2013 yang menurut saya bakalan lebih lebih seru! pembicaranya orang-orang firefox dan ada juga mas himawan yang keren yang sering keluar-masuk luar negri, beliau dari dubai tapi sempet-sempetin ke malang *nangis haru*. ini jadwal diperoleh hasil perang melawan temen-temen telkom yang pada berebut kelas haha



dan semoga wikufest 2013 semakin super duper seru
dan saya kamu kita mereka bisa dapet manfaat dari acaranya
xoxo,

ghea safferina adany

4 comments