Sunday, May 13, 2012

IT CAMP part 2

saya posting ini pas saya udah kangen sama temen-temen di IT camp 2012, dulu di part kesatu (buka ini) saya pernah bilang kan kalo mau posting IT CAMP part 2 itu nunggu foto dari mas yuri. Tapi ternyata kelamaan. udah banyak aja yang suka ngebuzz ngebuzz di ym minta postingan IT camp part 2, msg di fb juga ada beberapa. hahaha dan kebanyakan yang pada ngebet minta saya posting itu adalah mereka mereka yang ikutan IT CAMP, mereka pengen fotonya nampang gitu ehehehe. ohya sangat di anjurkan bagi yang belum baca postingan pertama untuk membaca part satu terlebih dahulu baru yang part dua ini. kenapa? soalnya ini ceritanya semacam bersambung gitu eeeaaaaa

jadi, setelah semalem main api unggun lengkap sama bakar-bakar jagung, paginya saya bangun pertama! HAHAHAHA. sempet takut kesiangan juga gara-gara kecapean terus tidurnya kemalaman (endel banget ghe hahaha, padahal jam tidur normal saya jam 2 pagi) tapi ternyata saya bangun bahkan sebelum subuh, jam 3. pas awal bangun, saya pikir udah kesiangan. jadi langsung bangun aja gak pakek gaya ulet bulu narik narik selimut mengeliat-ngeliat kayak kalo lagi dirumah. saya langsung berdiri gitu aja sambil ngelihatin temen-temen yang lain yang ternyata masih pada bobo. saya kaget gitu "eeeeaaaa semuanya masih boboooo" dan saya gak jadi kaget pas lihat hp, jam 3.00 masih pagi banget. pantes aja belum bangun. terus saya berusaha tidur lagi tapi gak bisa. jadinya saya main sudoku sampe naik 8 level ehehehehek -_______- (penting ghe?). baru pas sudoku dapet level ke 8 tengah, yang lain pada bangun dan adzan subuh, kitapun ke sholat subuh.

pagi di dau udaranya masih sejuk banget, apalagi itu di area hutan-hutan gitu. sejuknya plus plus deh. dingin dingin gimana gitu. abis sholat subuh, kita ada outbound! semua suruh kelapangan buat senam pagi. dan tadaaa kaum kaum perempuan yang jumlahnya 10 biji itu telat banget ternyata, si cowok cowok udah senam dari tadi.

outbound pun dimulai, yang cewek di bagi dua kelompok dan game pertama kita masukin paku ke botol. seru looooh. tapi kelompok saya kalah. tapi kami bahagia banget tau, game pertama kita ngakak mulu gara-gara suka salah panggil gitu (kalo yang baca kelompokku pasti tau maksutnya HUAHAHAHAHA)

game kedua mindahin belut! wew. belum apa apa temen-temen sekelompokku yang di postingan udah saya bilang kalem kalem pada bilang " AKU GAK BERANI BELUT" dan hampir semua bilang gitu. sedangkan saya? saya gak pernah megang belut sebelumnya dan saya juga awalnya gak berani. tapi, daripada gak ada yang berani pas awal saya nekat masukin tangan ke ember belut buat mbiasain diri. dan saya ternyata berani HAHAHAHA. saya terus nyuruh mereka satu satu coba megang belut yang udah saya ambil dari kerumunan belut. yang berani cuma dikit doang yang lainnya tetep nggak berani. saya sampe berkali-kali bilang gini "aku awalnya jugaa gak berani tau, mana si belut itu lembek goyang goyang geli banget. tapi ayodoong takutnya di lawan. gak buruk buruk banget kok. ayoo cobain ayoo" dan pas lombanya udah di mulai beberapa udah mulai berani nekat megang, lari sambil merem gitu lucu banget. saya masukin berkali-kali loh (pamer dikit deh) HUAHAHAHA, gak nyangka banget saya berani :3 beda sama kelompok cewek satunya yang isinya orang yang berani banget sama belut semuanya. jadi udah tau hasilnya kan? kelompok saya kalah lagi, tapi saya bangga banget sama temen kelompok saya yang udah berusaha ngelawan takutnya mereka, selamat ya teman-teman. pas gamenya udah selesai mereka malah ketagihan "gheaa aku pengen main belut lagi ternyata gemesin" . eeeaaaaa

abis itu game tebak kata. ini kelompok saya kalah lagi HUAHAHAHA, selain soalnya susah, kita juga kebanyakan guyon gitu jadi ya maklum deueeeh. coba masa soal keberapa gitu kelompok saya dapet "menangkap babi" semetara kelompok satunya dapet apa gitu pokok ada monyet-monyetnya. kalo monyet kan masih berhubungan gitu sama tempatnya (PEWEC) jadi enak deh. terus kelompok lain dapet berenang, saya dapet naik kuda. hahahaha yah mungkin ya gak sebegitu susah tapi bagi saya meragain naik kuda lebih susah dari berenang.

kalo dari tadi kita kalah mulu tapi tetep ketawa mulu gitu, game selanjutnya kita menang dooong HUAHAHAHA. yang terakhir ini game paling seru soalnya tegang banget meeen (halah alay) jadi kan ada 4 kelompok yang cowok itu di campur sama yang cewek terus di bagi dua. ribet ya? hahaha. jadi tiap kelompok besar terdiri dari satu kelompok cewek sama dua kelompok cowok. gitu wes intinya. kita terus main perang-perangan. setiap orang punya nyawa satu yang harus di jaga berupa air di kantong pelastik yang kita taruh di belakang badan. tiap kelompok juga punya mahkota yang harus di lindungi. dan misinya kita harus melindungi mahkota kelompok kita sekaligus ngerebut mahkota lawan. kalo nyawa kita udah di pecahin sama lawan, kita harus keluar dari medan perang. pas game ini saya gabung sama tim cowok yang pada lucu semua huahahah. kelompok kami nata pertahanan sedemikian rupa terus gak ngelakuin penyerangan. kita kan cinta damai. pas tim lawan pada bergerak maju ke arah kita, kita cuma bilang " KALIAN NGAPAIN? DAMAI INDAH KOK NGAJAK TENGKAR" hahaha. tapi akhirnya kita dimarahin panita jadi kita terpaksa menyerang daaaaan tadaaa KITA MENANG LOH :3 horeeee. (sebentar joget joget dulu hahaha)

abis capek outbound sambil badan basah semua karena kena air yang jadi nyawa kita itu, kita pun sarapan, mandi daan siap siap. hahaha. siap siap apa coba? presentasi -_-

jadi kita disuruh presentasi tentang web sekolah gitu. saya presentasi terakhir loh nomor duapulusatu. jadi tiap kelompok yang abis maju ambil undian buat nomer selanjutnya. tapi nomor duapuluhsatu gak di masukin ke toples undian. jadinya saya sama ical udah gerogi aja nervouse jangka panjang karena kita nggak maju maju.

tapi alhamdulillah, pas presentasi saya sama ical bisa kolaborasi dengan baik (menurut kami) kita gantian bicara, kita saling ngelengkapi kalo ada kata yang kurang, kita ngomongnya kenceeng banget  ternyata huahahaha. yang kelompok lain pakek mic kita enggak. HUAHAHA. kita juga bangga banget loh pas presentasi, karena kita bikin presentasinya pakek html yang caranya baru kita pelajari secara otodidak. saya bangga banget bisa mempresentasikan itu, beneran gak bohong. audiennya pas kita presentasi lumayan banyak juga loh, mungkin karena terakhir jadi panitia pada masuk gitu. saya sama ical sering presentasi bareng, tapi itu presentasi paling "sesuatu" bagi kita selama kita pernah presentasi bareng. 

ohya lupa bilang, it camp ini juga ada lombanya. lombanya itu bikin esay sama presentasi yang tadi itu. nah taukah anda? jadi gini, si ical itu abis instal power designer gitu deh, jadinya officenya dia heng eror -_- yang bedampak pada esay kita. percaya gak percaya esay kita itu hurufnya gabung semua, sepasinya ilang. HALOOOOO INI KENAPAH. saya tau kalo esay saya hancur itu pas sebelum outbound dan udah konfirmasi ke panita, katanya suruh benerin. sayapun ngasih sepasi itu semua satu satu sebanyak tiga lembar. dan ternyata ngasih sepasi itu perjuangan banget tau hahaha. mending saya suruh ngetik daripada ngasih sepasi. tapi ternyata revisi kita gak dikasihin juri hehehehe. jadi pas tanya jawab si juri tanya "ini esaynya kenapa kok gini" saya sama ical kaget gitu perasaan udah revisi deh. jadi kitapun menjelaskan.

acara terakhir pun dateng, pengumuman pemenang. anak sma dua yang duduknya di depan saya udah pada bilang "kalian pasti menang tadi presentasi keren banget" (bilang ke saya sama ical). tapi saya gak kepikiran bakalan menang sama sekali soalnya esaynya ancur banget. jadi yaudah saya biasa aja. dan bener emang, yang menang juara 3 sma 10 malang, terus sma 2 malang, terus man1 malang. Juara satu sama dua itu temen deketku semua pas disana, jadi saya seneng bangeet gitu. selamat ya teman teman :3 mereka hebat semua loh, sekolahnya SMA tapi jago banget sama IT.

abis pengumuman pemanang, kita langsung mau balik kemalang soalnya emang itu jamnya udah molor banget. jam 5an kalo gak salah. tapi sebelum pulang saya ngajakin mereka foto-foto dulu, teman baru saya, sahabat baru saya, keluarga baru saya.

saya sama si ical dapet banyak banget dari acara ini. pas sampe rumah kita onlen YM terus ngeflash back semuanya. pas awal niat ikutan acara ini cuma mau liburan (karena awalnya pas liburan ujian kejuran) eh ternyata di tunda, inget kecewanya kita pas acara di tunda, terus inget gimana kita sama sekali gak niat ngerjain presentasi sama esaynya. terus pas tiba-tiba kita nekat pengen bikin presentasi pakek HTML yang sebenernya kita sama-sama gak pernah nyoba, terus begadang tiap hari, sampe akhirnya kita bisa buat sesuatu yang tiap kita lihat bisa bikin kita sendiri bangga. Kita nggak menang pas acara IT camp kemaren, tapi herannya kita berdua tumen sama sama gak ada kecewa-kecewanya. rasanya kita bahagia. hayo rasa apa coba ini? hahahah. rasanya kita udah berjuang out all, kita bikin sesuatu yang bikin kita seneng, kita juga ngerasa itu kolaborasi presentasi terbaik kita. pas itu saya bilang "cal kayaknya esay kita berantakan gitu gak kebetulan deh cal. itu emang dibuat rusak sama Allah, soalnya Allah punya yang lebih lebih indah buat kita." dan bener aja, mungkin seminggu kemudian kita dapet kabar menang juara 2 web design tingkat NASIONAL di ITS, subhanallah! bener ya kalo Allah pasti lebih tau

terimakasih banyak mas mbak panita buat acaranya yang keren abis, buat temen-temen baru yang sudah membuat dua hari disana jadi sesuatu banget, buat ical yang udah nganimasiin design saya yang udah know me so well, sama gak lupa buat mama yang tiap hari ngingetin anaknya yang suka begadang buat tidur, buat dek rayhan yang suka ganguin kalo ical kerumah. terimakasih banget semuanya. Makasih ya Allah karena telah memasukkan mereka ke kehidupan saya :)





horeee ada saya! ini pas mau pulang hahaha. akhirnya foto juga :3 ini saya sama si wungu. saya lagi gaya sok sokan merem gitu disengaja looh hahahha




sama temen-temen satu mess! anak man malang 1 semua. cantik cantik yaa :3



yang ini temen saya anak sma 2 sama man 1 malang. deket sama mereka bawaannya ngobrol terus ketawa hahaha. mereka baik baik loh anakanya (eh?) kan waktu buat presentasi lama banget ya, kita kadang sambil guyon guyon bareng gitu huahaha. pas ada acara pembagian kue kering, saya dapetnya kalo gak stik balado ya kripik pisang, tapi salah satu anak ada yang dapet semacam twister gitu enak banget " eh biasanya kalo kue ginian anak cewek suka, nih gheee" saya baru sadar saya cewek sendiri hahaha. makasih ya! kita akhirnya tuker tukeran kue sambil guyon guyon gitu



ini pas lagi mau pulang, yel yel duluuuu! IT CAMP 2012! BUILD YOUR WEB WITH YOUR IMAGINATION!


ini pas lagi acara penyampaian pesan dan kesan. nama saya sempet di sebut sebut sama temen-temen loh buat ngomong ke depan berdua sama si ayub. dua hari ini saya sama si ayub di kerjain mulu. sabar ya yub. itu dia si ayub, yang baju putih, dia ngewakilin anak cowok. terus yang cewek itu adalah peserta super heboh haahahahaha. rame muluu gilaa udah gitu gak ada malunya juga hebaat!




ini tim cowok pemenang lomba-lomba pas outbound. mereka dapet majalah tiga macem gitu, bagus-bagus kok. salah satunya ya yang lagi mereka pegang itu. covernya sesuatu ya? HUAHAHA. itu majalah fotografi loh, punya si ical dikasihin ke saya (terimakasih ical) dia mana suka begituan hahaha.



ini pemenangnya! selamat ya teman teman :3 yang tengah itu si dony sama si arip, pas mereka maju saya sama ical langsung njagoin mereka hahaha. keren banget suwer. 



HORE FOTO RAME RAME! hahaha, temukan saya temukan saya :p


FOTO rame rame lagi :D









sebelum balik ke mess buat ambil barang terus pulang, saya ngajakin mereka foto lagi di depan. ini dia hasinya hahaha. maaf ya, itu awalnya gambarnya burem semua terus misi penyelamatan jadinya gitudeh warnanya. tapi terimakasih banyak ya mas panita yang udah motoin hehehe.

ghea safferin adany  

3 comments

  1. heee gheeea akhirnya posting juga deehh...

    makasiih yoo gheee desaiinmuu keyeen keyeen kasih skrinsutnya dong...

    eegh gheee revisi selama Indonesia merdeka aku gak tau nginstall power desainer hee

    ReplyDelete
  2. hahahahaha -_-
    skrisut udah gitu di post selanjutnya, ahihihi aku yang makasih

    (eh) yo muuph col kamu seh meng-iya-i pas dulu. seingetku juga kalo nginstall power designer yang ilang itu kursornya pas di word tapi itu kecuali office 2010. nah kamu kan pakek office 2010. terus juga yang ilang itu kursornya bukan sepasinya hahaha. tapi wes waras a?

    ReplyDelete
  3. wah itcamp..boleh juga tu...sukses moklet

    ReplyDelete